Senin, 18 Juni 2012

Kebon Aki Emuh (Part 2)

tukang becak kebluk itu pun tidak bangun jua. Mungkin karena habis nonton piala eropa di medan. Setelah ditunggu beberapa saat dan ditiriskan, mamang becak pun langsung berubah menjadi Rambo.

Rambo dan Tank
Ruar biasa bukan. Ternyata terjawab sudah siapa yang dicari para tentara vietnam tersebut. Si Rambo memang sedang dalam misi penting. Rambo hanya berkeinginan rakyat vietnam berdamai. Tidak ada lagi mobil ber plat nomer vietnam di rusak oleh oknum bobotoh persib. Begitu juga sebaliknya, tidak ada mobil berplat nomer bobotoh dirusak oleh tentara vietnam. Sungguh indah jika perdamaian sudah merajalela, meskipun Rambo tetap dengan amunisi lengkap pada tank nya. Padahal amunisi lengkap tersebut didapat dengan harga mahal. Tetapi demi menjaga perdamaian, Rambo tetap ikhlas dan tawakal.

Sebenarnya Rambo sudah pernah berpikir untuk memperkecil pengeluaran anggaran amunisi, tetapi diurungkan karena kasihan dengan rakyat kecil yang sekarang kesusahan mencari nya.
Reduce Cost ala Rambo (gagal karena kemanusiaan)
"Sungguh terlalu para penimbun gas melon!", celoteh Rambo yang mencoba menyaingi celoteh Iwan Fals. Gak habis pikir kenapa gas melon sungguh sangat susah didapatkan, padahal Indonesia adalah penghasil gas yang cukup besar. Sempat terbesit pikiran bahwa tabung gas melon adalah alien yang bernama Android yang menyamar untuk mencuri sumber energi di bumi yang akan menjadi sumber kehidupan di planet nya. 
Penyamaran Android
Para android ini kabur dari planetnya setelah diusir oleh Optimus Prime yang bekerjasama dengan Aki Emuh. Mereka berdua berkolaborasi dengan sangat cocoknya untuk menghacurkan kekuatan android. Ternyata Aki Emuh adalah seorang profesor kenamaan yang telah banyak menciptakan benda-benda yang belum pernah terpikirkan oleh umat manusia.
Optimus Prime
Aki Emuh




















Salah satu benda spektakuler buatan aki emuh adalah benda yang dapat membuat manusia melihat menembus tembok. Semua orang dapat melihat menembus tembok. Sungguh penemuan yang sangat spektakuler. Penemuan tersebut dinamakan JENDELA.

Alat untuk melihat menembus tembok
Aki  Emuh selain meminta bantuan Optimus Prime, beliau juga meminta bantuan kepada Si Rambo untuk mengusut kelangkaan gas melon. Proses investigasi dilakukan dimulai dengan meneliti kebon Aki Emuh. Kebon Aki Emuh diduga dijadikan base camp oleh para Android untuk menimbun gas melon. Kemungkinan kelangkaan gas melon juga sering dikait kaitkan dengan kenaikan harga BBM yang gagal.
BBM yang tidak naik harganya
Di gali lah segala informasi yanga ada di kebon Aki Emuh. Aki Emuh menemukan beberapa benda aneh berupa gundukan seperti piramida. Apa mungkin ini piramida yang lebih tua daripada piramida yang ada di Giza, Mesir?? Agar tidak menimbulkan pertanyaan yang ngawur, Aki Emuh bertanya kepada Optimus Prime apakah piramida ini buatan leluhur para Android jutaan tahun silam? Tentu saja Optimus Prime terkejut dan bertanya pada Aki Emuh, atas dasar apa Aki Emuh berpikiran seperti itu? Optimus Prime menyebutkan nenek moyang para Android tidak mungkin dapat membuat peradaban yang begitu sempurna nya dan megahnya. Para Android hanya bisa memutar youtube, skype an, nyaman dengan kaskus dan kecepatan internetnya yang cepat.

Oke, fokus ke cerita!!! Singkat cerita Aki Emuh, Optimus Prime, dan Rambo menemukan sesuatu yang sangat mengganggu kenyamanan rakyat Indonesia dan Vietnam. Mereka menemukan sebuah jamban yang terbengkalai karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah setempat. Padahal jamban itu digunakan oleh 7 desa sekitar. Mereka bertiga mengontrog kantor desa dengan maksud ingin tahu penjelasan dari Pak Kades mengenai jamban yang terbengkalai. Kemana dana 24 miliar rupiah yang telah digelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan jamban di 7 desa tersebut? Belum lagi GOR tempat olah raga ngadu jangkrik yang bermasalah mengenai tender nya. Sehingga Sea Games tahun lalu terancam gagal karena GOR jangkrik tersebut belum juga selesai pembangunannya. Hingga sekarang GOR jangkrik tersebut menyeret kader kader partai berkuasa ke dalam bui. Salah satunya adalah Kang Udin si penjual dudukuy di kawasan Amerika Selatan. Kang Udin menyebut ketua partainya harus bertanggung jawab aas kasus GOR jangkrik itu. Selain nama Mas Nanas, juga terseret nama Mbak Injih. Hingga berita ini diturunkan, mereka masih mendekap di penjara. Tapi mendekap masing masing ya. Tapi itu pun masih dirahasiakan apakah mereka mendekap sendiri atau tidak.
Rahasia loh ya
Tugas dari Aki Emuh, Optimus Prime dan Rambo baru selesai satu. Tapi sangat disayangkan Optimus Prime sakit dan tidak bisa melanjutkan perjuangan dengan kedua kolega nya tersebut. Tersiar kabar Optimus terserang penyakit demam berdarah (DBD). Karena solidaritas diantara mereka sudah sangat terjalin dengan erat, kedua rekan Optimus pun menemani Optimus di RS dengan mengenakan kaos bertulisan 'deritamu deritaku juga'.

Jita tunggu sampai Optimus sembuh, baru beraksi lagi........

wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar