Senin, 18 Juli 2016

Repiuw (review) Jalan Jalan Santai Desember 2015

Perjalanan bermula ketika saya dan istri lagih whatsapp an dari kantor masing-masing. Pas ngeliat kalender, ternyata di akhir tahun 2015 ada hari libur yang cukup panjang buat kita sekeluarga liburan. Kitah berlibur dengan jumlah personil 4 orang, sayah+istri+2 anak balita (4 tahun & 1.5 tahun)
libur 4 hari uuuyyyyyy!!!!!
Naaah....di cek lah saldo keluarga, supaya bisa menyesuaikan fasilitas yang mau kita pake selama liburan. Yang agak nyesek mah jadwal liburannya pas peak season, jadi semuah pasilitas harganyah diatas rata-rata harga biasanyah euy. Makanyah anggaran liburannya diminimalisir agar sesuai sama turunnya harga minyak dunia, minyak telon, maupun minyak kayu putih, maka didapatkanlah pasilitas liburan sebagai berikut :



1. Transportasi. Awalnya saya sempet berpikir untuk ngendarain mobil sendiri dari Bandung ke Jogja supaya tetep bisa menekan anggaran, tapi si nyonya ga mau. Mending pake kereta api dan di Jogja nanti kita rental mobil tanpa driver.
  • Kereta api dari Bandung ke Jogja kita pake KA Lodaya Tambahan. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 350k. Berangkat dari Stasiun Bandung jam 21.30, sampe Jogja jam 5.30. Jadi sampe Jogja ga subuh-subuh amat. Kita berangkat hari Rabu malam tanggal 23 Desember 2015. Anak sulung saya agak susah tidur, karena baru pertama naik kereta api jarak jauh. Tapi akhirnya bisa tidur juga, tapi dia ngambil 2 jok dan saya harus duduk di lantai. 
  • Untuk pulang dari Jogja ke Bandung, kita udah dapet tiket KA Argo Wilis seharga Rp 400k untuk hari Sabtu 26 Agustus 2015. berangkat dari Stasiun Tugu jam 11.45.
Berangkat dari Bandung dan posisi saya sebelum pindah ke lantai
  • Buat operasional di Jogja, saya rental mobil Avanza untuk 48 jam. Harga untuk tanggal 24 Desember, dihargai Rp 300k, sedangkan untuk tanggal 25 Desember dihargai Rp 350k. Ada perbedaan harga karena tanggal 25 Desember adalah hari libur nasional dan kebetulan juga peak season. Rental mobilnya namanya Sebloach Rent Car. Yang punya nya namanya mas Ujang Yulianto. Kontaknya +62 812 2775 489/ +62 877 3972 0071. Mobilnya masih baru lagi, masih kinyis-kinyis. Rental mobil ini rekomended pisan lah. Mobil bisa diantar jemput di lokasi kita nginap.
2. Hotel. Hotel yang beruntung dan kita pilih adalah hotel kelas budget. Yaitu Hotel Zest Jogja dengan tarip Rp 1,2 jt an untuk 2 malam.
  • Pasilitas nya lumayan lah untuk harga segituh. Kita dapet room deluxe dengan double bed. Sayangnya ga ada pemenas air minum. Karena kami ngebawa balita yang setiap saat bisa ajah minta susu, air panas mutlak perlu. Tapi untungnya pihak hotel menyediakan dispenser di resto nya, gratis. Cuman perlu tenaga aja buat naik turun hotel. Saran : Usahain bawa termos portabel (kecil) kalo nginep di hotel ini. 

Penampakan Depan. banyak kabel berseliweran
  • Di hotel ini juga tersedia kolam renang gratis. Anak-anak pasti seneng kalo udah liat kolam renang. bawaannya pengen pulang ke hotel, karena cuaca jogja yang panas bikin anak-anak kepengen berenang.

Kolam renang Zest Hotel Jogja (gambar dari: traveloka.com)
  • Kamar lumayan nyaman, bersih, wangi. Tapi air panasnya agak lama kerasa panasnya.sekitar 5 menit baru kerasa panasnya.


Room nya (gambar dari :agoda.com)
3. Mlaku-mlaku Dab 
  • Jalan-jalan ke Borobudur yang panasnya Naudzubillah dengan bantuan Mbak-Mbak google. Pokoknya kemana-mana di Jogja selalu berpedoman pada Mbak google map.
    wefie borobudur
    Dari Borobudur, kita makan dulu di Restoran Jejamuran. Biarpun judulnya jejamuran, tapi juga menyediakan makanan hewani. Rasanya juga gak mengecewakan. Abis itu, kita balik ke penginapan. Mandi, nganter Reksa renang di hotel, terus malemnya kita makan di Bakmi Pele,Alun-alun Utara kalo ga salah mah. Saran aja, ke Bakmi Pele mendingan cari parkir mobil yang agak rame. Saya kena Rp 20k buat parkir mobil. Padahal mobil yang saya pake Plat AB. Cuma karena saya ga pake Boso Jowo kayanya, jadi dimahalin.
  • Hari kedua, kita mlaku-mlaku di kota Jogja sajah. Ke Malioboro, parkir di Mall Malioboro. Di sini saya kena bayar parkir Rp 7,5k. Harga wajar sih.
  • Belanja di Mirota Batik. Di toko batik ini saya sama anak-anak ga betah. Karena suasana di Mirota ini ruame banget dan bau dupa yang nyegat banget di berbagai sudut ruangan. Saransaya, kalo mau belanja dengan tenang di Mirota Batik, sebaiknya jangan bawa anak. Apalagi anak balita, dijamin riweuh.
  • Malamnya kita makan di Raminten House. Nah, disini waiting list nya sampe 1,5 jam. Penuh banget. Selama nunggu anak sulung saya juga ngajak pulang, karena ada burung yang di kandang dan katanya ngeliatin anak sulung saya. Kata anak sulung saya mah, burung nya marah. tapi untungnya masih bisa dialihkan perhatiannya ke sepeda kuno yang dipajang. Kalo saya mah oke oke saja sama menunya, tapi istri saya kurang cocok sama makanan Jawa yang dominan manis. Saya menikmati gudeg saya. Pulang ke penginapan dan tidur. besok paginya, si sulung berenang dulu.
4. Perjalanan pulang. Setelah Reksa renang, kita mulai beberes checkout hotel. Setelah siap, kita minta tolong resepsionis hotel buat mesenin taksi.

Di Kereta, Reksa sama Sekar dapat temen seperjalanan. Mereka asik main, padahal ketemu juga baru sih. Itu lah enaknya jadi bocah. Bebas....

Asik aja maen, padahal kenal juga kagak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar