Selasa, 29 November 2011

Bangsa Rajin dan Bangsa Malas di APEC 2011

Ketika KTT APEC (Asia Pasific Economic Cooperation ) dilaksanakan di Honolulu bulan kemaren, kota Honolulu menjadi ramai. Padahal sebelumnya kota ini hanya kota yang ramai. Jadi tidak ada perubahan dengan adanya KTT APEC atau tidak.

Indonesia ikut ambil bagian dalam KTT ini. Indonesia tentu saja ikut serta dalam organisasi ekonomi ini, karena Indonesia senantiasa membutuhkan dan selalu membutuhkan bantuan (utang) dari negara negara anggota APEC lainnya. Kita adalah negara konsisten.

Luar biasanya Indonesia di ajang ini, Presiden kita jadi sangat menonjol. Pak SBY jadi ngetop dengan lagu ciptaannya, bukan prestasi politis maupun kemajuan Indonesia.

Selain bernyanyi, Pak Beye juga ngobrol ngobrol dengan utusan negara lain. Utusan tersebut adalah Sultan dari negara Brunei
Obrolan pun berlanjut.

Pak SBY : Halo bro...whats up? (ala anak gaul)
Sultan Hasanal Bolkiah : Alhamdulillah baik  (ala kiyai)

Pak SBY : Eh bro, negara kamu ko makmur banget, bagi tipsnya dong...plisss
Sultan Hasanal Bolkiah : Ooooo, anda mau tau?

Pak SBY : Ya iya lah.....
Sultan Hasanal Bolkiah : Sebenarnya ga susah ko bro. Cuma di negara saya ga ada orang males. Coba kamu liat kalo jam kerja di negara saya ga ada orang yang males2an. Di jalanan ga bakalan ada orang males2an..

Pak SBY : Masa sih bro???!!!
Sultan Hasanal Bolkiah : Sumpeh deh. Coba aja ente cek sendiri. Saya sudah cek di indonesia tiap jam ada aja orang yang males2an..

Akhirnya Pak SBY malu dan mengutus Pak Marty Natalegawa (Menlu RI) untuk pergi ke Brunei untuk mengecek kebenaran omongan Sultan Hasanal Bolkiah.

Singkat cerita Pak Marty pun pergi ke Brunei dan melaksanakan tugasnya. Lalu beliau melaporkan kepada presiden.

Pak SBY : Gimana Mar? bener ga ada orang yang males2an?
Pak Marty : Ternyata Sultan Brunei tidak bohong Pak, Di sana ga ada orang yang malas2an pada jam kerja. Semua nya kerja. Jalanan sepi ga ada orang yang nyantai nyantai

Pak SBY : (heran) masa sih. Saya ga percaya. Saya mau nge cek sendiri ke Brunei. Kamu ikut nemenin saya ya Mar.
Pak Marty : Ok Pak..

Pak SBY pun berangkat ke Brunei bersama Pak Marty. Mereka berkeliling negara Brunei untuk mencari orang yang malas2an pada jam kerja. Hampir putus asa tak menemukan orang malas. Sampai akhirnya Pak SBY menemukan satu orang yang lagi malas2an pada jam kerja.

Pak SBY : Hey Marty, liat tuh ada orang yang malas2an (kegirangan)...Ini harus kita laporin ke Sultan Brunei kalo di Brunei juga ada orang males!!!! Coba tolong kamu foto atau rekam itu orang, biar tau tuh si Sultan Brunei..
Pak Marty : Tapi Pak....

Pak SBY : Ga usah tapi2an, cepat laksanakan...
Pak Marty : Jangan di foto Pak orang itu mah

Pak SBY : Kenapa??!!!!!kamu mau melawan saya??!! Cepat foto in.!!!
Pak Marty : Jangan Pak, soalnya orang itu kan DUBES Indonesia untuk Brunei..

Pak SBY :   :( kecewa aku. Tapi bagus nih, buat bahan bikin lagu (menghibur diri dan punya bahan untuk curhat ke rakyat)

Akhirnya Pak Beye kembali ke Honolulu untuk KTT APEC lagi. Disana beliau membangga bangga kan kalo Indonesia akan menerima pesawat F16 bekas dari USA sebanyak 2 lusin secara gratisssss... Tapi si Obama punya syarat, yaitu Indonesia harus mendukung penempatan 2500 tentara USA di Darwin, Australia. Lokasi ini deket banget sama Papua yang cukup bergejolak dan kaya akan emas. Akankah negara kita rela dicaplok kedaulatannya ole Paman Sam??? Semoga tidak. Semoga harga diri bangsa kita bisa kita pertahankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar